Pages

0

Hepi!!



A simple word, isn’t it? Katanya siy bisa bikin manusia serasa terbang ke langit , dan gw yakin smua manusia pasti nyari hepi selama hidupnya. Ngerasa hepi bukankah seharusnya kita syukuri ya? Karena ditengah-tengah kehidupan ini TUHAN masih baik sekali memberikan sesuatu yang membuat hati kita merasa senang. Gw agak terheran-heran ketika salah satu sahabat gw bilang “gw hepi siy nda, tapi nga hepi bgt dan nga mau terlalu hepi!”. Lha.. begimana??? Emang hepi bisa direquest yak??? Mau hepi-nya setengah aja atau gw mau hepi yang full dong! YA klo berani mah minta aja ama BIG BOSS . Emmmm… kok gw ngerasanya sahabat gw itu nga bersyukur bgt yak?? Udah dikasih yang enak tapi kok masih ngeluh aja! Apalagi klo dikasih yang kagak enak ama TUHAN, mungkin udh nge-grummpy sepanjang jalan kenangan deh…. Takut ngerasa hepi, karena takut nantinya akan ngerasain sedih? Emang Klo hepinya Cuma dirasain setengah ntar sedihnya juga Cuma dirasain setengah yak?  Ketakutan itu kan sebenarnya ada didalam diri kita sendiri. Bukankah manusia diciptakan lebih sempurna dari mahluk lainnya karena dilengkapi dengan akal dan perasaan ya? Klo kita merasakan ketakutan maka kita menggunakan akal untuk menyeimbangkannya. Menganalisa apakah ketakutan yang kita rasakan itu mempunyai alasan yang rasional atau tidak. Begitu juga sebaliknya, menggunakan perasaan sebagai warning untuk mengantisipasi dari semua alasan yang rasional. Klo ternyata dia lebih memilih untuk takut pada rasa hepi itu, maka sepertinya dia tidak percaya pada TUHAN ya?? Dia dikasih kebisaaan untuk merasakan hepi aja mikir-mikir dulu, bukannya dirasakan semaksimal mungkin tapi dengan catatan tanpa euphoria. TUHAN kan mAHa ADIL klo sekarang dikasih hepi ntar satu saat juga bakal kebagian sedih, Bukannya itu udah hukum alam yak? Smua ada nilai kebalikannya. Suka nga suka, trima nga trima ya emang udah dari sononya mau diapain?? Daripada ntar “disentil” ama TUHAN sepanjuang sisa hidup elo nga dikasih rasa hepi lagi gmn? Kan bisa berabe tuh!!! Jadi ya dirasain aja rasa hepi-nya dengan ikhlas, iya tak??  “semua perasaan itu datangnya dari TUHAN jadi kembalikanlah semua rasa itu Pada-NYA”

0 comentário:

Back to Top