Pages

4

5 ALASAN BERTAHAN HIDUP



1. TUHAN Sepanjang hidup gw selama 25 tahun udah banyak “tamparan hidup” yang bikin gw tambah kuat buat ngelanjutin hidup. Awalnya memang sulit untuk bertahan, rasanya udah mau nyerah aja deh! Dan gw sampai pada satu titik kepasrahan sepasrah-pasrahnya. Klo dulu banyak banget permintaan gw ama BIG BOSS sekarang gw minta yang TERBAIK aja, karena versi terbaiknya BIG BOSS ama versi terbaiknya manusia suka beda . Walaupun gw bukan termasuk orang yang taat beragama (sholat masih bolong-bolong, ngaji juga blum pernah khatam) tapi berhubung yang MAHA berkuasa dan MAHA mengetahui itu TUHAN jadi smua di-ikhlaskan saja… gw sebagai manusia hanya berusaha untuk mendengarkan kata hati, lakukan sebaik-baiknya dan masalah hasil mah depend on TUHAN… (SABAR-PASRAH-IKHLAS)

2. KELUARGA Gw udah pernah melewati “angin tornado” dalam keluarga dan alhamdulillah keluarga gw bisa selamat. Perjuangan untuk tetap bertahan hidup dalam satu keluarga yang utuh membuat gw jadi semakin cinta ama keluarga gw yang Cuma berisi 3 orang . Selain itu, masih ada kurcaci-kurcaci (ponakan) gw yang kadang menyebalkan tapi gw selalu bikin kangen karena kelakuan mereka yang unpredictable! Kakak-kakak sepupu yang selalu berbaik hati memberikan rasa sayang seperti adik kandung sendiri, dari mulai tuker-tukeran baju, sepatu, tas, shopping bareng sampe curhat tentang pacar masing-masing. Walaupun gw nga punya sodara kandung tapi TUHAN tetep ngasih keluarga yang sempurna buat gw . LUV U ALL SO MUCH….!

3. SAHABAT Gw baru ngerti arti sahabat beberapa tahun belakangan ini, sebelumnya gw Cuma tau teman. Terbiasa “hidup sendiri” membuat gw sulit untuk terbuka dengan orang lain. Semua perasaan dan permasalahan dipendam dan dipikirkan sendiri. Tapi sekarang gw mulai ngerti arti penting sahabat dalam hidup, sahabat itu seperti sayap. Sayap bisa membawa gw terbang jauh untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda dan sayap juga bisa membawa gw pergi jauh sesaat dari realita. TUHAN udah berbaik hati (again! ) mengirimkan sayap-sayap ini untuk gw, dan sekarang pun gw berusaha untuk menjadi sayap untuk sahabat-sahabat gw yang lain…. A BIG HUG for U ALL!!

4. MUSIK Kata emak gw, gw bakalan mati klo sehari aja nga nyalain radio hehehehehe. Walau pun nga ada satu pun alat musik yang bisa mainin (palingan Cuma pianika lagu ibu kita kartini ) tapi ngedengerin musik bisa bikin gw lebih tenang dan memudahkan untuk mengungkapkan perasaan. Klo lagi marah pasang lagu-lagu rock tinggal ikutan nyanyi teriak-teriak deh, lagi mellow pasang lagu yang bikin menyentuh hati abis itu nangis sepuas-puasnya, lagi mau seseruan ama temen2 nyetel lagu dangdut versi remix langsung deh goyang jempol!! Hehehehehehe Dulu gw pernah ngalamin stress berkepanjangan yang bikin gw bingung karena nga tau lagi apa yang bisa gw lakuin biar bisa tenang. Akhirnya gw beli CD instrumental, kata mbaknya CD ini ada gelombang magnetiknya yang bisa mempengaruhi kerja otak kita. Dengan penuh harap-harap cemas (karena harganya lumayan mahal dan gw takut nga berhasil) gw mendengarkan CD ini selama kira-kira 2 bulan and BERHASIL…..BERHASIL….(gaya dora)!!! Ternyata musik bisa gw jadiin terapi buat diri sendiri…

5. BUKU Baca buku adalah salah satu bentuk pelarian gw, mencoba untuk larut kedalam crita yang ada didalam buku. Gw bisa seharian baca buku dikamar ditemani cd-cd favorite dan keluar Cuma buat makan . Ternyata dari buku gw bisa dapet banyak pelajaran hidup tanpa gw harus mengalaminya sendiri. Buku membantu gw membuka cara pandang yang lebih luas dan akhirnya merubah mind set gw! Itu sangat-sangat membantu gw memandang hidup ini tidak dari sudut pandang yang sempit. Ada banyak kalimat-kalimat dari buku yang “menampar” gw dan menyadarkan gw untuk tidak bertindak bodoh! Sebenarnya buku juga menjadi pelarian gw ketika berada di tempat asing dan berada diantara orang-orang yang asing. Jadi selama masih ada buku yang perlu gw baca , gw masih ingin hidup!!! “Selama ini hidup bukan untuk diri sendiri tapi demi orang lain. Bertahan hidup demi orang-orang tercinta dengan alasan agar mereka pun mampu bertahan hiduP”

4 comentário:

ordinaryoktaviani said...

“Selama ini hidup bukan untuk diri sendiri tapi demi orang lain. Bertahan hidup demi orang-orang tercinta dengan alasan agar mereka pun mampu bertahan hiduP”

Iy Nda, ngeliat mereka mau bertahan dan mau berusaha melihat hidup itu lbh indah dr yg pernah mrk kira adalah salah satu yg bisa bikin kita senyum dgn mata berkaca-kaca.. :) bukab begitu buka?!? ;)

just ordinary nda said...

iya....!!!! padahal untuk meyakinkan mereka pun butuh kesabaran...

ordinaryoktaviani said...

Hmm.. kesabaran.. ya.. kesabaran.. :)

Anonymous said...

Bener nda...
gw setuju bangt tuh..yg paling penting kita brtahan hidup dan juga membuat puas mungkin yah..kalo kita bisa melihat orang2 di sekeliling kita bahagia..(",)

Back to Top