Pages

0

Bukan buat gw!



Selama ini gw hanya berniat untuk meneruskan kebaikkan sahabat-sahabat gw dulu ketika gw ada diposisi jatuh nyusruk, mereka ada buat ngebatuin gw bangun dan ngasih pandangan biar nga jatuh di lubang yang sama. Sekarang gw pun melakukan hal yang sama, berusaha selalu ada buat temen-temen gw yang keliatan emang lagi jatuh. Kadang ntah gimana awalnya tiba-tiba udah ada diposisi buat ngebantuin, gw memandangnya sebagai takdir, bahwa gw memang harus bertemu dengan orang ini. Kayak tugas gw didunia yang mesti gw kerjain.

Gw baru sadar dengan gw bersikap berusaha untuk selalu ada buat mereka mungkin membuat mereka menjadi sedikit merasa dimanja. Merasa selalu ada tempat untuk menumpahkan semua rasa muak mereka. Tapi lama-kelamaan sepertinya mereka terbuai rasa manja dan lupa I’m just a human and I’m just ordinary nda! Mereka kayak lupa bahwa gw juga punya masa untuk merasa muak ama hidup gw sendiri. Mereka lupa bahwa gw juga punya emosi.

Ketika gw berada di masa muak dan dalam tingkat “senggol bacok” , gw sadar sesadar-sadarnya bahwa gw nga bisa menjadikan orang lain sebagai korban emosi gw. Ketika dalam kondisi kayak gini biasanya gw lebih memilih untuk diam dan nga usah pergi-pergi dulu, meminimalisir ketemu ama orang-orang yang belum tau banget tabiat gw yang pada dasarnya emang tempramen. Gw nga mau kelepasan emosi dan bikin orang lain sakit hati, dari pada bikin dosa mending menghindar dulu deh…

Lebih baik gw jelaskan kondisi gw ke mereka dengan harapan mereka juga bisa menjadi pengingat buat gw ketika emosi gw mulai naik. Gw merasa harus menjelaskan juga karena sebagai orang-orang yang gw anggap lumayan deket, mereka harus tau kondisi gw sedikit-sedikit. Everything is on the proses.

Yang terjadi malahan sebaliknya, Silahkan jika ingin marah, kesal, ngambek, dll,dst……. Mungkin merasa tidak menjadi orang yang “penting” lagi. Mungkin juga merasa dihindari atau merasa kehilangan tempat buat “muntah”????

But I have my own process! Jadi gw berusaha buat ngebantuin kalian bukan berarti kalian bisa selalu menuntut untuk didengarkan tapi tanpa mau mendengarkan. Mau dimengerti tapi tanpa mau mengerti. Merasa dekat tapi tak sedekat itu juga. Merasa kenal tapi Cuma kenal nama. Dengan mudahnya mereka bilang sahabat tapi tak mengerti arti sahabat. Yang mereka tahu hanya ketika mereka butuh tempat untuk bercerita, mereka tahu harus bercerita pada siapa,kemana-mana harus barengan,klo ada acara nongkrong bareng harus hadir, nah itu namanya sahabat?
Nope! Bersahabat itu ada prosesnya. Buat gw persahabatan butuh pengertian, pendengaran, pendapat. Klo tak bisa, Cukup sampai gw menyelesaikan tugas gw untuk membantu mereka. Berakhir baik atau buruk, semua pasti udah seizin BIGG BOSS.



0 comentário:

Back to Top